KEPADA CP WOLFF SCHOEMAKER



Telah saya simak dengan seksama, bahwa Engkau ya Tuhan, Yang Mahaelok, sudah menghamparkan tanah yang indah, udara segar terbuka, taman dan bunga-bunga yang terus bermekaran, beserta pepohonan yang anggun lindungi gerah kita.



Telah hamba saksikan dengan keterpanaan bahwa Engkau ya Tuhan, yang Mahakokoh, sudah menguatkan rasa cinta pada jalan yang tenang tertata, penduduk yang kian merunduk pada setiap keagunganMu, rumahrumah sahaja menaungi lelah, juga pada gedung-gedung agung yang menyibak gulana agar hidup takselalu merana.

Telah kami tatap dengan segala keterbatasan, bahwa Engkau ya Tuhan, yang Mahasempurna, sudah menghadirkan sosok yang teramat elok, figur yang tentu saja berbudi luhur, dengan kecerdasan dan kesetiaan pada kemanusiaan yang nyata, Sang Arsitek kota, membawa megah suasana, menyajikan wibawa segala warga dari penjuru alam raya.

Kiranya Kau tetap  tersenyum ya Tuhan, Sang Perancang segalanya, seperti yang sering terujar bahwa tempat yang kami diami ini tercipta dengan kemahaindahan senyumanMu yang niscaya tersemat selamanya pada kami yang sedang belajar merawat segala benda, semua peninggalan, segala ranah, semua gedung yang telah terancang apik oleh makhlukMu, Sang Arsitek intelek, maka tempatkanlah ia di kerajaanMu yang Mahamemesona. Lalu balaslah segala amal terbaiknya. Amin.

Bandung, April 2012        

aarc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram